Jumat, 06 Juni 2014

Mekong to Chao Phraya part 9: Sawasdee kaa

"Mana yang lebih bagus? Angkor atau Borobudur?", tanya seorang warga Amerika Serikat yang duduk di sebelahku di dalam pesawat menuju Bangkok. Dengan mantapnya saya menjawab, "Borobudur of course". "I have to go there someday", jawabnya. Tak terasa satu jam kemudian pesawar Thai AirAsia yang kami naiki telah mendarat di Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok. Bandara ini merupakan bandara tertua di Asia yang baru dibuka kembali pada tahun 2012. Setelah beres urusan imigrasi, kami menuju ke konter taksi untuk memesan taksi yang akan mengantarkan kami ke hotel. Hotel yang kami pesan yaitu Hotel Mercure yang terletak dekat dengan pusat perbelanjaan seperti MBK Center, Siam Paragon, dan Siam Discovery.

Saya memilih menginap di hotel tersebut karena ingin merasakan suasana pusat kota Bangkok yang ramai dan padat. Pertama-tama kami mengunjungi MBK Center yang merupakan salah satu mal terbesar di Thailand. MBK Center atau dikenal juga sebagai Mahboonkrong merupakan mal terbesar di Asia saat pertama kali dibuka pada tahun 1985. Puas berkeliling mal tersebut, kami kamudian makan malam di McD yang terletak di lantai dasar MBK Center. Setelah makan malam kami menuju ke Siam Discovery yang terhubung melalui jembatan dengan MBK Center. Siam Discovery merupakan salah satu mal terlengkap di Bangkok. Selain toko-toko, di dalamnya juga banyak terdapat tempat hiburan. Kami langsung menuju ke lantai 6 dimana terdapat Museum Madame Tussaud yang sangat terkenal.

Patung Lilin Presiden Sukarno

Museum Madame Tussaud yang ada di Bangkok merupakan cabang dari Museum Madame Tussaud yang ada di London. Di dalamnya terdapat patung lilin dari berbagai figur terkenal seperti pemimpin negara, atlit profesional, bintang film hollywood, tokoh kartun, dan lain-lain. Karena yang saya kunjungi adalah Museum Madame Tussaud di Bangkok, maka banyak juga terdapat patung public figure asal Thailand di dalamnya. Untuk memasukinya, siapkan uang sebesar 720 baht per orang.

Presiden Obama dan Istri

Albert Einstein

Tata Young

Pitt & Jolie

Selanjutnya, kami naik lagi satu tingkat menuju lantai 7 Siam Discovery. Di sana terdapat wahana permainan ice skating yang bernama Ice Planet. Tiket masuk yaitu sebesar 250 baht per orang, dan apabila ingin mencoba permainan ice skating, maka siapkan uang sebesar 450 baht per orang.

Ice Skating

Puas bermain di Siam Discovery, kami pun berjalan-jalan di seputaran Siam Square sambil mencoba buah-buahan yang dijual di pinggir jalan.
(bersambung)

1 komentar:

  1. ealah ternyata ini di Thailand toh.. suka ada postingan ini di ige dan facebook dulu, tp blm sempet nanya dan browsing... eh baca ini langsung inget.. hihih

    BalasHapus