Minggu, 08 September 2013

Have Fun at Mifan

Jika mampir ke Sumbar dan ingin menginap di tempat yang agak beda, bolehlah singgah ke Minang Fantasi atau biasa disingkat Mifan. Mifan merupakan taman hiburan yang dilengkapi dengan wahana air, arena outbond, dan cottage. Berlokasi di kota Padang Panjang, di pinggir jalan utama yang menghubungkan Padang dan Bukittinggi. Tempatnya yang diapit oleh tiga gunung yaitu Merapi, Singgalang, dan Candike menjadikan suasana sejuk selalu menyelimuti resort ini. Merupakan tempat retreat yang sangat sesuai karena pemandangan alam yang masih asri dan banyak dijumpai satwa liar seperti monyet dan kijang.

Cottage tempat menginap

Monyet di atas atap cottage

Jika anda bosan dengan cottage yang biasa, anda juga bisa merasakan sensasi menginap Rumah Gadang yang terdapat disana. Penamaan rumah menggunakan nama rumah adat yang berada di Sumatera Barat, antara lain rumah Pesisir, Lua Agam, Tanah Datar, Putih Bungsu, Rajo Babandiang, dan lain-lain. Rumah gadang disini bernuansa gabungan antara klasik dan modern, sehingga sentuhan Minang-nya sangat terasa. Dari luar memang terlihat seperti rumah biasa saja, tetapi anda rasakan sendiri bedanya setelah memasuki rumah tersebut.

Salah satu rumah gadang

Tempat ini merupakan tempat rekreasi keluarga dengan fasilitas yang lumayan lengkap. Selain wahana yang biasa ditemui di tempat rekreasi lainnya, seperti bianglala, carousel, dan bumper car, terdapat juga wahana air seperti kolam ember tumpah, kiddy pool, sauna, water slide, dan lain-lain. Kawasan ini juga dilengkapi dengan auditorium, lapangan futsal, restoran, dan 4D cinema.

Bianglala dan 4D cinema

Bumper car

Lapangan futsal

Water Slide

Kolam renang

Apabila bosan dengan wahana yang itu-itu saja, terdapat juga arena outbond yang di dalamnya terdapat flying fox, sepeda air, paintball, panjat tebing, dan lain-lain.

Persiapan sebelum bermain paintball

4 komentar:

  1. biaya yang dihabiskan di tempat ini brapa bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. waktu itu dibayarin kantor kesininya.. hehe..

      Hapus
  2. Akses kesana klo dr Jakarta via apa saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik pesawat ke Padang trus travel ke padang panjang

      Hapus